Jenis Tanaman Hias Yang Dapat Menyegarkan Rumah

Loading...

Beberapa tanaman hias yang akan ditempatkan di dalam rumah tidak hanya akan membuat suasana rumah menjadi lebih sejuk. Hal ini juga dapat membantu menciptakan suasana yang lebih santai dan tenang sekaligus berfungsi untuk menyegarkan udara di dalam rumah. Jika Anda berminat untuk menanam tanaman hias di dalam rumah Anda ada baiknya jika Anda mengetahui tanaman hias apa saja yang cocok untuk Anda tanam di dalam rumah Anda.

Jenis Tanaman Hias Yang Dapat Menyegarkan Rumah

Berikut ini adalah beberapa jenis tanaman hias yang dapat menyegarkan rumah :

Lidah buaya
Lidah buaya mengandung sejuta manfaat yang didapat dari gel yang terdapat pada bagian dalam tanaman ini. Tanaman ini juga sangat berkhasiat untuk menyembuhkan luka bakar. Selain itu tanaman yang satu ini juga dapat menjaga kualitas udara yang baik jika ditempatkan di bagian dalam rumah. Anda dapat melihat perubahan warna yang terjadi pada tanaman ini jika jumlah dari polusi udara pada rumah Anda sangat berlebihan. Tanaman ini akan mengeluarkan warna bintik – bintik coklat pada bagian daunnya jika terlalu banyak mendapatkan udara yang tidak baik.

Bunga lily
Bunga lily merupakan salah satu bunga cantik yang mudah untuk dipelihara karena bunga ini tidak membutuhkan perawatan yang khusus. Selain bentuknya yang cantik, ternyata bunga ini juga baik disimpan di dalam rumah. Hal ini berguna untuk untuk mengurangi tingkat racun di udara. Bukan hanya itu saja, kecantikan dari warna putih yang disuguhkan oleh bunga ini juga dapat memberikan rasa rileks yang dapat menenangkan mata dan tubuh Anda.

Tanaman laba-laba
Tanaman lainnya yang banyak dipilih untuk menjadi hiasan rumah adalah tanaman laba-laba. Hal ini dikarenakan bentuk tanaman ini cantik dengan memiliki banyak daun yang bentuknya seperti kaki laba-laba yang dapat memperindah rumah Anda. Bukan hanya itu saja, tanaman ini juga berfungsi sebagai pemurni udara alami yang dapat menghilangkan zat benzena, formaldehida, karbon monoksida dan juga xilena di dalam rumah Anda.

Kaktus
Tanaman yang populer sebagai tanaman hias lainnya yang biasanya diletakkan di dalam rumah adalah kaktus. Tanaman yang memiliki duri ini dapat memberikan sensasi yang menenangkan bagi orang yang selalu melihatnya. Pilihlah tanaman kaktus yang berukuran lebih kecil sehingga akan lebih memudahkan dalam peletakkan di rumah Anda.

Tanaman lidah mertua
Sansevieria atau yang lebih dikenal dengan sebutan tanaman lidah mertua adalah tanaman selanjutnya yang cocok untuk ditempatkan di dalam rumah. Selain itu, tanaman ini juga cocok bagi Anda yang sibuk beraktivitas di luar rumah karena tanaman ini tidak selalu membutuhkan banyak perawatan dan juga perhatian khusus. Tanaman ini dapat bertahan meskipun mendapatkan sedikit air dan juga sinar matahari.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *