Kesalahan Dalam Mencuci Menggunakan Mesin Cuci

Loading...

Pada saat ini pastilah sangat banyak dijumpai penggunaan mesin cuci pada tiap rumah. Selain penggunaannya yang praktis, mesin cuci juga tidak akan menghabiskan biaya listrik di rumah. Namun banyak hal sepele yang Anda lakukan dapat membuat mesin cuci yang Anda miliki menjadi rusak.

Housekeeper with washing machine

Housekeeper with washing machine

Berikut ini merupakan beberapa kesalahan dalam mencuci menggunakan mesin cuci :

Tidak Membaca Petunjuk Perawatan Pakaian
Pada saat Anda sedang akan mencuci ada baiknya jika Anda membedakan jenis pakaian yang Anda gunakan. Banyak produsen yang telah memberikan petunjuk pada pakaian, agar dalam mencuci pakaian tersebut sesuai dengan cara yang telah dianjurkan sebelumnya. Jika Anda mencuci pakaian berbahan dasar jeans tentunya akan berbeda dengan pencucian baju dengan bahan dasar sutra. Maka dari itu sebaiknya Anda memperhatikan jenis pakaian yang akan Anda cuci, hal ini berguna untuk menghindari kerusakan yang tidak diinginkan pada pakaian Anda.

Tidak Memilah dan Memisahkan Cucian
Jika Anda akan mencuci pakaian ada baiknya jika Anda memisahkan berbagai jenis pakaian Anda. Hal ini dikarenakan tidak setiap baju yang Anda miliki dapat dicampurkan dengan pakaian jenis lain pada saat pencuciannya, contohnya saja jika Anda mencuci seprai atau handuk. Selain itu, dalam mencuci sebaiknya Anda mengelompokkan terlebih dahulu pakaian yang akan dicuci, terutama pada pakaian yang berwarna putih.

Lupa Mengosongkan Saku Pakaian Sebelum Dicuci
Sebelum mencuci ada baiknya jika Anda memeriksa baju ataupun celana Anda yang memiliki saku. Jika ada benda lain sebaiknya segera disingkirkan, hal ini dapat meminimalisir kerusakan dari pakaian Anda yang dapat terkena bahan lainnya. Contohnya saja seperti pulpen atau uang logam yang dapat menyebabkan kerusakan pada mesin cuci.

Lupa Menutup Ritsleting Sebelum Mencuci
Pada saat akan mencuci pakaian yang mengenakan ritsleting sebaiknya Anda menutup terlebih dahulu ritsleting yang ada karena hal ini akan membaut pakaian lain yang dicuci secara bersamaan menjadi tersangkut dan robek.

Tidak Membersihkan Noda Noda Membandel Sebelum Mencuci
Jika Anda memiliki baju yang terkena noda sebaiknya Anda membersihkannya terlebih dahulu sebelum memasukkannya ke dalam mesin cuci. Hal ini bertujuan agar noda tidak mengotori pakaian Anda yang lainnya. Jika memungkinkan sebaiknya Anda membersihkan noda tersebut dengan cairan pembersih yang aman untuk bahan pakaian yang Anda miliki.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *