Keuntungan & Kerugian Membuat Taman Bermain Anak

Loading...

Jika kini Anda telah memiliki anak, ada baiknya jika Anda membuatkan taman bermain di rumah Anda. Selain biaya yang lebih murah, memiliki taman bermain sendiri di rumah akan dapat membuat Anda lebih leluasa untuk mengawasi anak Anda. Selain itu, masih ada keuntungan lainnya yang bisa Anda dapatkan.

Keuntungan Membuat Taman Bermain Anak

Berikut ini adalah beberapa keuntungan dalam membuat taman bermain anak di rumah Anda :

Biaya
Tentunya biaya yang akan Anda keluarkan tidak sebanyak jika Anda mengajak anak – anak untuk bermain di pusat perbelanjaan yang ada. Hal ini tentunya tergantung pada seberapa banyak mainan yang Anda beli untuk taman bermain yang Anda buat.

Lokasi
Tidak ada yang lebih baik daripada memiliki “taman” di halaman belakang rumah Anda sendiri. Tidak perlu untuk pergi ke pusat perbelanjaan, Anda hanya perlu meluangkan waktu untuk┬áduduk dan menonton anak-anak Anda bermain di halaman rumah.

Hiburan dan Kehidupan Sosial
Jika biasanya anak – anak Anda yang mengunjungi rumah kerabat maupun tetangga, kini Anda dapat lebih mengontrol anak Anda karena dengan membuat taman bermain di rumah Anda akan dapat mengawasi anak – anak yang selalu bermain di rumah.

Kegunaan
Membangun taman bermain Anda sendiri berarti Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan khusus Anda. Biasanya anak perempuan lebih menyukai permainan perempuan seperti bermain dengan menggunakan ayunan.

Namun bukan hanya kelebihannya saja yang dapat Anda nikmati. Karena disamping keuntungan yang Anda peroleh, masih ada kekurangan lainnya yang dapat terjadi jika Anda membuat taman bermain sendiri di rumah Anda.

Berikut ini adalah beberapa kerugian dalam membuat taman bermain anak di rumah Anda :

Kewajiban
Teman anak Anda yang ikut bermain di rumah Anda bisa terluka saat bermain di tempat bermain. Anak-anak melakukan hal-hal berisiko seperti melompat keluar dari ayunan atau meluncur ke bawah dengan posisi kepala lebih dulu.

Waktu dan Keterampilan
Untuk pemula yang ingin membangun tempat hiburan bermain Anda, tentu akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membangun taman bermain di rumah. Selain itu, Anda tentunya juga akan membutuhkan bantuan dari tenaga yang lebih profesional dan juga mengerti mengenai arena bermain yang Anda bangun di lingkungan rumah Anda.

Pemeliharaan
Jika Anda memiliki taman bermain di rumah sendiri tentunya Anda haruslah memikirkan pemeliharaan yang harus dilakukan dengan rutin agar meminimalisir resiko yang dapat terjadi. Contohnya saja bahan – bahan material yang akan lapuk terkena panas dan hujan.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *