Langkah Menghindari Kecelakaan di Kamar Mandi

Loading...

Keamanan di kamar mandi harus menjadi perhatian Anda sebelum merancang ruangan lain. Karena kamar mandi tidak hanya ruang yang Anda gunakan sehari-hari, tetapi tempat ini juga sangat pribadi. Namun, sangat banyak kecelakaan yang terjadi di kamar mandi. Bahkan, di Amerika Serikat, sekitar 235.000 penduduk berakhir di UGD karena kecelakaan di kamar mandi.

kamar-mandi

Kamar mandi yang aman dapat dilihat dari berbagai antisipasi. Ini mungkin berhubungan dengan penurunan atau lantai yang slip, Anda biasanya akan  memilih lantai kamar mandi hingga lampu yang pas di kamar mandi. Sebaiknya Anda memiliki kontak dan tata letak wadah untuk menempatkan barang-barang elektronik dengan benar.

Berikut ini merupakan langkah menghindari kecelakaan di kamar mandi :

Barang-barang elektronik
Mulailah dengan barang-barang elektronik. Kamar mandi yang lebih modern biasanya memiliki peralatan elektronik lainnya ditempatkan di dalam kamar mandi. Pengering rambut, alat cukur, dan peralatan lain sebaiknya lebih aman bila ditempatkan di ruang khusus dan jauh dari bak mandi.

Lantai dan bathtub
Pastikan Anda menggunakan stiker antilicin di bawah bathtub dan shower. Barang yang satu ini berguna untuk mempertahankan dan mengurangi risiko tergelincir di kamar mandi. Ada berbagai pilihan bentuk dan warna. Jadi, Anda dapat memilih bentuk yang paling tepat untuk kamar mandi anak atau kamar mandi orang dewasa.

Tidak hanya stiker anti licin, Anda juga dapat menggunakan pemilihan lantai yang baik. Pemilihan lantai yang tepat memang susah- susah gampang dan tergantung pada kebutuhan. Kadang-kadang sebagai pemilik rumah Anda hanya peduli dengan desain dan warna. Tapi cobalah untuk memilih dengan benar agar kamar mandi tidak licin.

Penggunaan Karpet
Hati-hati dalam penggunaan karpet. Hal ini bisa menyebabkan Anda tergelincir di kamar mandi. Namun, penggunaan karpet yang tepat dapat membuat lantai kamar mandi hangat di tengah malam, membuat lantai kamar mandi lebih empuk ketika Anda tidak sengaja terjatuh.

Hati-hati dalam penggunaan pemanas air
Hati-hati dalam penggunaan pemanas air. Cobalah untuk memanaskan pemanas air tidak melebihi 120 derajat Fahrenheit atau 48,9 derajat Celcius. Hal ini penting, terutama jika ada anak-anak kecil di rumah Anda. Selain menjadi lebih aman, suhu yang lebih rendah juga menghemat energi yang dibutuhkan.

Lampu
Memberikan lampu darurat di kamar mandi akan membuat Anda lebih mudah untuk menggunakan kamar mandi dalam keadaan darurat tanpa listrik. Anda juga dapat menggunakan lampu malam electroluminescent, yang tidak perlu selalu diganti. Dengan lampu ini Anda dapat menjangkau kamar mandi dengan aman walaupun gelap. Cahaya yang digunakan juga dapat Anda sesuaikan dengan luas ruangan kamar mandi yang ada.

 

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *