Makna Warna Cat Rumah Menurut Fengshui

Loading...

Memilih warna cat rumah tidak bisa dikerjakan asal-asalan. Sebagai spot di mana Anda lalu-lalang tiap hari, cat rumah yang tidak sesuai dengan energi penghuninya bakal membawa beragam keburukan.

Makna Warna Cat Rumah Menurut Fengshui

Makna Warna Cat Rumah Menurut Fengshui
Pada intinya, seluruh warna mempunyai karakter baik serta jelek dengan energinya masing-masing. Pekerjaan Anda hanya temukan warna atau kombinasi warna cat tembok yang pas dengan ketertarikan, kepribadian serta visi Anda sebagai pemiliknya.

Berikut kami sajikan makna warna cat rumah menurut pengetahuan Fengshui :

1. Merah
Dalam warna Feng Shui, merah adalah satu di antara warna yang paling penting dan merupakan filsafat timur. Dikaitkan dengan berani, merah mewakili unsur api dan dianggap mujur. Namun untuk sebagian orang yang cemas atau terlalu aktif, mungkin warna merah di kamar tidur tidak disarankan, termasuk juga orang yang menderita insomnia.

2. Biru
Dalam Feng Shui, biru adalah keseimbangan merah. Mewakili langit dan laut yang memberi isyarat kedamaian, ketenangan dan kebenaran, biru mempunyai karakter menentramkan api. Warna biru memang biasanya disukai orang namun saat Anda tertekan, sebaiknya jauhi warna ini.

3. Hitam
Dalam Feng Shui, hitam dianggap introspeksi dan wakil dari kekosongan. Kebalikan dari prinsip keterbukaan, hitam terkesan misterius, tersembunyi, rahasia dan protektif. Apabila Anda orang yang ekspresif, hitam nampaknya bukanlah warna yang cocok untuk Anda.

4. Putih
Warna putih dalam Feng Shui berarti kemurnian dan kepolosan. Putih adalah warna pembersihan dan memberi isyarat kebebasan. Warna ini bisa memberi isyarat awal yang baru. Maka dari itu, biasanya warna ini banyak hadir dalam nuansa pernikahan.

5. Hijau
Tak kalah dengan warna yang lain dalam Feng Shui, hijau terdapat di jantung dalam sistem chakra dan merupakan perwakilan dari perubahan dan keseimbangan. Waktu ditempatkan di suatu lokasi di rumah, warna hijau memberi isyarat perubahan dan kehidupan yang makmur. Ini adalah warna yang bagus untuk dekorasi rumah dan tiap-tiap gadis harus memiliki sesuatu berwarna hijau di lemari pakaiannya.

6. Cokelat
Warna cokelat mewakili bumi. Walaupun warna ini mempunyai karakter kenikmatan dan kedamaian, tetapi waktu memulai satu proyek baru atau waktu Anda mau berkembang dan melihat pergantian dalam kehidupan Anda, jauhi warna ini.

7. Ungu
Dalam Feng Shui, warna ungu melambangkan kemewahan serta mewakili kebijaksanaan.

8. Merah muda
Seperti yang Anda tahu, warna ini banyak disukai wanita karena melambangkan ciri-ciri feminin. Warna ini bisa menjelaskan daya tarik wanita. Merah muda mewakili cinta tanpa ada prasyarat dan asmara jadi itu perlu dilihat apabila ada seorang yang ingin terlihat maskulin memakai pakaian berwarna merah muda ini.

9. Kuning
Kuning adalah satu di antara warna semangat dalam Feng Shui. Warna kuning adalah warna bahagia dan merangsang mental. Mungkin karena warnanya seperti matahari, sehingga warna ini mewakili kekuatan dan daya serta kesibukan.

10. Abu-abu
Dalam Feng Shui, abu-abu yaitu warna surga. Selain itu, warna ini berkenaan dengan prestasi dan kenyamanan. Orang yang suka pada warna abu-abu seringkali diakui adalah orang yang suka membantu orang lain.

11. Oranye
Oranye adalah yang paling ramah dari Feng shui. Ini adalah warnanya para ekstrovert dan beberapa orang kreatif. Untuk warna sosial, oranye ditujukan untuk pribadi yang riang, bahagia, dan mengasyikkan.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *