Manfaat Memiliki Kolam Ikan

Loading...

Hobi yang sangat positif ini akan membuat Anda lebih peka terhadap makhluk lain ciptaan yang Maha Kuasa yang pada akhirnya akan mempertajam rasa kasih sayang pada orang lain. Banyak orang yang terlahir sebagai pribadi yang unik dan berbeda pasti memiliki beberapa keinginan dan kesenangan yang berbeda.

kolam-ikan

Mungkin jika Anda memiliki hobi memelihara ikan, kemungkinan Anda sudah memiliki kolam ikan, dan mungkin juga Anda sangat tertarik dan memiliki lebih memperhatikan berbagai jenis ikan yang ada.

Berikut ini merupakan manfaat memiliki kolam ikan :

Sebagai filter pada tanah
Jika tanah di halaman belakang, halaman depan, atau tanah Anda ada yang tersisa saat Anda ingin menjadikannya sebagai seni bangunan, kolam adalah rekomendasi kepada Anda. Karena jika ada lahan tersisa di halaman depan rumah Anda akan dapat membuat bangunan baru dengan membuat kolam yang akan membuat tampilan halaman depan menjadi lebih manis.

Sementara itu, jika kolam dibangun di halaman belakang, juga akan membuat pemandangan sehingga menjadi daya tarik dan nilai tambah di rumah Anda. Hal ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Anda.

Sebagai media terapi dan relaksasi
Dalam menjalankan kehidupan Anda, rutinitas dan aktivitas yang padat serta penuh tantangan, tentunya perlu media relaksasi yang mudah dicapai di tempat tinggal Anda. Dan menurut penelitian gerakan ikan di kolam yang anggun dan perlahan-lahan atau gerakan ikan yang indah di akuarium  dapat menghilangkan, atau setidaknya mengurangi kelelahan Anda pada saat hari sibuk Anda.

Hal ini akan ditambahkan misalnya dengan suara gemericik air yang pasti akan menimbulkan sensasi relaksasi yang luar biasa. Dan Anda bisa membuktikannya jika Anda berada dalam suasana pedesaan yang terdengar aliran air pada sungai yang menciptakan riak-riak kecil setelah memukul batu-batu sungai, tentu hal ini akan membuat Anda merasa lebih nyaman.

Keuntungan
Ada beberapa pendapat di kalangan tertentu, jika ikan terutama ikan koi adalah ikan yang membawa keberuntungan dalam material dan non-material, misalnya ketenangan. Selain itu memelihara ikan koi dengan baik juga akan menghasilkan keuntungan materi yan tidak sedikit. Tentunya sudah terlebih dahulu Anda ketahui jika ikan koi yang di jual di pasaran memiliki harga yang sangat mahal namun hal ini juga berbanding lurus dengan kualitas yang dimiliki ikan tersebut.

Namun perlu diingat jika Anda juga perlu membeli ikan koi dengan kualitas baik  dengan kesehatan yang baik sebagai pertimbagan bentuk tubuh yakni ikan tidak cacat bawaan, memiliki warna padat dan cerah. Dan ini dapat diperoleh dari banyak petani yang terkenal atau toko ikan terpercaya di kota Anda.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *