Mengatur Tata Letak Rumah Minimalis

Loading...

Untuk membahas suatu bentuk desain rumah tipe minimalis tentunya sangat penting untuk mengatur tata letak rumah yang selalu menjadi sorotan. Karena dengan menggunakan tata letak yang baik maka interior rumah Anda juga akan terlihat lebih indah untuk dilihat, menarik, dan tentunya akan nyaman untuk ditempati. Untuk dapat mengatur tata letak dari rumah memang dibutuhkan perencanaan yang matang terlebih dahulu supaya akan menghasilkan hasil yang akan didapatkan dan nantinya dapat sesuai dengan yang Anda inginkan. Anda semua tentunya sudah tahu jika rumah minimalis tentunya memiliki lahan yang tidak luas, sehingga diperlukan untuk mengatur tata letak serta penempatan ruangan yang sangat baik agar bagian pada dalam rumah menjadi tidak terasa sempit. Tidak hanya itu saja untuk membuat ruangan Anda menjadi lebih nyaman, And ajuga perlu memperhatikan tata letak furnitur di rumah Anda.

Mengatur Tata Letak Rumah Minimalis

Maka dari itu, berikut ini merupakan beberapa tips untuk mengatur tata letak bagi ruangan untuk rumah minimalis :

Menciptakan Jalur di Dalam Ruangan
Tata letak rumah yang nyaman tentunya dapat memiliki space atau jarak untuk jalur yang dapat dilewati. Untuk patokan ukuran, Anda dapat mengukur lebar yang sesuai dengan ukuran manusia pada umumnya, sehingga nantinya penghuni juga akan merasa nyaman untuk berjalan dalam rumah untuk melewati jalur ruangan. Selain itu, usahakan untuk tidak menempatan furnitur yang dapat menggangu jalan tersebut. Beberapa furniture seperti lemari dan laci meja sebaiknya disediakan tempat dengan ukuran lebih luas dibandingkan dengan jalur lainnya.

Penempatan Furniture
Ukuran dari furniture tentunya akan berpengaruh dengan tata letak rumah. Untuk bentuk rumah yang minimalis, sebaiknya Anda menggunakan furniture yang memiliki ukuran sedang atau yang mempunyai bentuk minimalis. Biasanya ruangan yang paling banyak ditempatkan furniture adalah ruang tamu, lalu kamar tidur dan juga ruang makan. Usahakan untuk tidak menempatkan banyak furniture dalam rumah Anda karena hal ini akan membuat rumah Anda terlihat lebih sempit. Dengan menggunakan ukuran furniture yang sesuai dengan ukuran rumah.

Pemasangan Jendela
Pemasangan jendeladi setiap rumah sangat baik agar sinar matahari dapat masuk sampai ke dalam rumah Anda. Dengan adanya jendela maka saat Anda berada di dalam rumah akan terasa lebih luas. Disarankan juga untuk memilih jendela yang memiliki ukuran yang agak besar sehingga cahaya dari matahari dapat masuk lebih banyak.

Penempatan Ruangan
Tahap yang sangat penting adalah dengan cara menentukan penempatan untuk fungsi pada setiap ruangan. Ruangan yang paling utama yang biasanya dimiliki setiap rumah adalah yaitu ruang tamu, ruang tengah, kamar tidur, dan kamar mandi. Untuk penempatan kamar mandi biasanya di tempatkan pada sudut ruangan atau terpisah dengan ruangan lainnya.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *