Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Rak Sepatu

Loading...

Jika Anda memiliki rak sepatu yang berbau kurang sedap tentunya hal ini akan sangat menjengkelkan. Hal ini juga dapat menjadi sarang hewan – hewan contohnya saja seperti kecoa dan tikus bersarang yang tentunya menjadi sumber penyakit. Bau tak sedap dari rak sepatu dapat berasal dari berbagai faktor, salah satunya adalah dari sepatu itu sendiri. Namun, kebersihan dari rak sepatu tersebut juga haruslah dijaga, agar tetap dapat menjaga sepatu yang Anda miliki.

Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Rak Sepatu

Berikut merupakan cara menghilangkan bau tidak sedap pada rak sepatu :

Cuci Sepatu dan Sandal
Pembersihan rutin dan mencuci sandal Anda seminggu sekali, hal ini sangat penting karena faktor utama yang menjadi penyebab sepatu tidak bersih. Mencuci sepatu bisa menjadi alternatif utama. Sepatu mencuci juga tidak boleh sembarangan, terlalu lama akan membuat sepatu basah lembab dan tidak bisa dikeringkan secara maksimal. Akan lebih baik jika Anda mencuci sepatu di tempat laundry.

Koran
Cara ini dapat dilakukan dengan cara memasukakan koran ke sepatu Anda, jangan lupa untuk mengalaskan koran bekas sebagai alas atau rak sepatu di rak sepatu. Anda juga perlu selalu menggantinya dengan rutin menggunakan koran bekas minimal 2 minggu.

Freezer
Sekali waktu Anda dapat menyimpan sepatu atau sandal freezer ke kulkas untuk membekukan. Niat untuk membekukan sini untuk membunuh bakteri yang bersarang di sepatu Anda. Bagaimana Anda bisa membungkus sepatu dalam kantong plastik dan kemudian Anda memasukkannya ke dalam freezer.

Kapur Barus dan Kamper
Hal ini berguna jika Anda ingin cepat menghilangkan bau. Selain menghilangkan bau ternyata kamper juga dapat mencegah bakteri, rayap kayu, ngengat, tikus dan kecoa. Selain harum, kamper juga membuat sepatu rak Anda akan selalu tahan lama oleh hama kayu.

Sirkulasi Udara
Untuk hasil terbaik, Anda dapat memberikan sirkulasi udara di rak sepatu, meskipun efeknya tidak langsung tetapi fungsinya sangat penting untuk menjaga kelembaban suhu di dalam rak sepatu.

Berbagai model rak sepatu sangat bervariasi, tetapi Anda harus tahu bahwa tidak semua rak sepatu ada sirkulasi udara atau rongga. Kita juga perlu menekankan bahwa udara di dalam rak sepatu akan memperburuk bau di dalam rak sepatu. Jika Anda sudah memiliki rak sepatu yang tidak ada lubang sirkulasi dimulai segera melubangi rak sepatu Anda.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *