Review LaBanja Indosaver Alat Penghemat Listrik

Loading...

Kini Anda dapat mengemat biaya listrik lebih dari 30%, dengan LaBanja INDOSAVER, teknologi dari Jerman dan sudah di uji oleh Badan Pengkajian Dan Penerapan Teknologi (BPPT). Bekerja secara efektif menyerap arus induksi yang dihasilkan peralatan elektronik dan kelistrikan. Selain itu, alat ini juga dapat menstabilkan arus kelistrikan sehingga membuat pembayaran biaya listrik menjadi lebih hemat.

LaBanja Indosaver Alat Penghemat Listrik

Indosaver Electric Saver adalah Capasitor Bank Plus yang dibuat khusus untuk segmen rumah tangga, perkantoran dan industri kecil/ menengah. Prinsip kerjanya adalah menurunkan arus listrik dengan menyerap atau menghilangkan arus induksi yang dihasilkan oleh peralatan listrik, seperti lampu dengan balast traffo, peralatan elektronik dan peralatan dengan dynamo motor dan kompresor. Arus induksi atau yang biasa disebut daya semu tersebut menjadi tambahan beban yang harus ditanggung, padahal daya semu tersebut dapat dihilangkan. Hal ini akan berdampak posistif pada kualitas beban sehingga terjadi effisiensi penggunaan daya listrik yang nantinya akan linier pada Penurunan Jumlah Tagihan Listrih ( KwH). Atau penghematan tersebut dapat dijadikan spare daya untuk menambah equipment/ peralatan electronik lainnya, sehingga ada sejumlah daya yang dihemat tanpa harus menambah daya dari PLN. (seringkali kita jumpai jika kita memakai daya 1300W, tetapi jumlahan seluruh peralatan electronik yang kita gunakan belum mencapai total angka 1300W, kita jumpai MCB kita sudah turun/ drop)

Cara KerjaBesarnya energi atau beban listrik yang dipakai ditentukan oleh Reaktansi (R), Induktansi (I) dan Capasitansi (C). Besarnya pemakaian energi listrik disebabkan oleh banyak dan beraneka ragam peralatan listrik yang digunakan. beban listrik yang digunakan umumnya bersifat induktif dan kapasitif. Dimana beban induktif (positif) membutuhkan daya reaktif seperti traffo, lampu TL, kompresor, dll. Sedangkan beban kapasitif (negatif) mengeluarkan daya reaktif. Daya reaktif ini merupakan daya tidak berguna, sehinga tidak bisa diubah menjadi tenaga, akan tetapi diperlukan untuk proses transmisi energi listrik pada beban. Jadi yang menyebabkan pemborosan energi listrik adalah peralatan yang bersifat induktif. Karena beban pada lingkungan perumahan sebagian besar bersifat induktif, maka penambahan kapasitor adalah cara yang tepat untuk menghemat energi.

Manfaat Indosaver
Menghemat beban pamakaina listrik 10% s/d 40%, tergantung pemakaian jenis peralatan listrik di rumah atau tempat usaha anda. Khusus untuk Neon Balast yang bukan Balast electronik, bisa menghemat beban pamakaian listrik diatas 40%, tetapi tidak mengurangi tingkat terang lampu neon.Meningkatkan kapasitas pemakaian listrik, sehingga MCB/ Sekering tidak mudah turun/ Jatuh// Drop, sebelum mencapai beban maksimal.Mengefisiensikan aliran jaringan listrik, dengan menghilangkan daya semu yang tidak berguna/ tidak efisien.Memperpanjang Umur pemakaian peralatan elektronikMeningkatkan Kualitas Kerja Peralatan listrikMengurangi panas pada jaringan / kabel listrik, akibat pemakaian peralatan listrik yang tidak sesuai dengan ukuran jaringan/ kabel yang dipasang, sehingga sering menimbulkan arus pendek penyebab konsleting/ kebakaran

Spesifikasi Lengkap LaBanja Indosaver Alat Penghemat Listrik Multi Daya 450W 4400W

  • Brand: Labanja
  • Model : Indosaver Alat Penghemat Listrik hingga 40%
  • Ukuran (L x W x H cm) : 15 x 6 X 20
  • Garansi produk : Garansi Distributor : 3 (tiga) Tahun
  • Berat (kg) : 1 kg

Cek harga terbaik LaBanja Indosaver Alat Penghemat Listrik Multi Daya 450W 4400W dan beli online disini.

Selamat berbelanja!

Loading...