Tips Agar Rumah Aman Selama Liburan

Loading...

Liburan tentunya menjadi hal yang sangat menyenangkan. Semua persiapan harus diangsur dari sekarang, termasuk persiapan untuk meninggalkan rumah. Agar rumah selalu aman meskipun ditinggal untuk berlibur, Anda harus melakukan beberapa cara agar rumah tetap aman dari berbagai ancaman, termasuk ancaman pencurian.

Tips Agar Rumah Aman Selama Liburan

Berikut merupakan tips rumah aman selama liburan yang dapat Anda lakukan sebelum liburan :

Menitipkan Rumah
Jika Anda memiliki kerabat yang berdekatan dengan rumah Anda, Anda harus meminta bantuan agar mereka memantau tempat tinggal Anda dari orang asing. Jangan lupa untuk meninggalkan kunci rumah dan kunci kendaraan Anda seperti mobil dan sepeda motor dengan tetangga Anda. Hal ini untuk memudahkan untuk memantau kondisi rumah oleh tetangga Anda.

Hindari Update Status Social Media
Di era digital saat ini, media sosial telah menjadi keharusan bagi masyarakat perkotaan dalam mempublikasikan hidupnya. Apa dan bagaimana kondisi seseorang sering berbagi dengan teman di dunia mayanya. Perlu Anda ketahui aktivitas Anda berbagi info di media sosial tidak selalu aman. Selain itu, mengingat kondisi, Anda harus meninggalkan rumah dalam waktu yang sedikit lebih lama. Mungkin satu atau dua media sosial yang Anda miliki adalah orang yang baik, tetapi bisa menjadi seseorang yang Anda memberikan informasi kepada orang lain yang mungkin memiliki niat tidak baik.

Berbohong
Kadang-kadang penting untuk melakukan kebohongan demi hal yang baik. Bila Anda ingin meninggalkan rumah untuk waktu yang lama, Anda harus membuat sedikit sandiwara, seolah-olah rumah Anda benar-benar tidak kosong dan tak berpenghuni. Misalnya dengan menggunakan lampu yang harus dalam kondisi hidup pada malam hari. Dan mati pada siang hari, hal ini akan lebih baik jika Anda menggunakan jenis lampu yang menggunakan sensor otomatis. Sehingga lampu Anda tidak selalu menyala setiap saat.

Gunakan Asuransi Rumah Layanan
Menggunakan jasa asuransi rumah dapat digunakan untuk melakukan. Namun, kali ini disarankan untuk menggunakan jasa asuransi rumah untuk pengawasan saat Anda sedang berlibur. Hal ini dapat membuat Anda meninggalkan rumah dengan tenang.

Listrik
Kebakaran rumah sering terjadi pada kondisi sebuah rumah kosong oleh penghuninya. Kadang-kadang Anda lupa untuk mencabut semua kabel elektronik di rumah, atau bahkan Anda hanya mematikan perangkat elektronik namun kabel tetap terhubung ke soket. Ini sangat berbahaya. Oleh karena itu, sebelum Anda meninggalkan rumah, sebaiknya benar benar mencabut semua kabel yang terhubung pada listrik.

Alarm
Menggunakan alarm otomatis sangat penting ketika tidak ada yang bisa diandalkan. Alarm otomatis biasa dipasang di dekat pintu dan jendela. Alarm otomatis cukup praktis, membuat instalasi kabel dan memiliki suara yang sangat keras. Otomatis kisaran harga alarm di pasar juga cukup terjangkau untuk Anda miliki.

Mengamankan semua barang-barang berharga Anda
Terakhir, Anda disarankan untuk mengamankan semua barang berharga seperti perhiasan, uang, dokumen penting seperti sertifikat tanah, surat rumah, dan surat berharga lainnya ke dalam tempat yang aman atau jika Anda ingin lebih aman, dapat disimpan dalam brankas di bank.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *