Tips Dalam Memilih Cooker Hood Untuk Dapur

Loading...

Dapur yang sehat harus memiliki sirkulasi udara yang baik. Sayangnya, masih banyak kesulitan desain rumah, atau lokasi dapur yang tidak mungkin untuk menciptakan sirkulasi udara yang baik di dapur yang terbatas. Bahkan, dapur sebagai tempat untuk memasak makanan menghasilkan asap kotor yang membuat Anda akan merasa tidak nyaman. Untuk mengatasi masalah ini, banyak yang menggunakan banyak pilihan peralatan yang digunakan untuk mengeluarkan asap kotor ini.

Tips Dalam Memilih Cooker Hood Untuk Dapur

Cooker hood pada dasarnya adalah alat yang berguna untuk mengganti hasil air dengan udara bersih sehingga dapur terbebas dari udara yang tidak sehat. Untuk menentukan mana cooker hood cocok untuk digunakan, Anda perlu mengetahui pilihan yang ada dan perbedaan dari masing-masing jenis cooker hood.

Berikut ini adalah beberapa tips dalam memilih cooker hood untuk dapur :

Model cooker hood
Slimline
Slimline adalah bentuk yang paling sederhana, kecil, tipis, datar dan biasanya diletakkan di tepi ruangan dekat dinding. Jenis ini biasanya tidak memiliki cerobong asap.

Cerobong asap
Bentuknya mirip dengan model ramping, tetapi dengan ukuran yang lebih besar. Model ini memiliki cerobong asap yang biasanya ditempatkan di tepi ruangan.

Pipa
Dikenal sebagai cerobong atau pipa cooker hood. Jenis ini biasanya ditempatkan di tengah ruangan dan ada pipa yang dapat mengeluarkan udara kotor.

Sistem pembuangan cooker hood
Resirkulasi
Cooker hood dengan sistem pembuangan resirkulasi ini membuat udara kotor, uap dan minyak tersedot kemudian diolah untuk menghasilkan udara bersih. Udara ini kemudian disalurkan kembali ke dalam ruangan.

Pemindahan
Cara kerja sistem pembuangan cooker hood ini yaitu mengevakuasi udara kotor yang dihirup dan kemudian dibuang melalui pipa. Sebuah udara yang kotor dibuang keluar dari ruangan melalui pipa, sehingga ruangan bersih dari udara kotor.

Daya cooker hood
Jumlah hisap yang dibutuhkan tergantung pada beberapa faktor, yang pertama adalah volume ruangan dapur. Semakin besar volume ruangan atau lebih besar ruangan, yang diperlukan berarti cooker hood dengan daya hisap yang lebih besar.

Menggunakan cooker hood di dapur adalah salah satu cara untuk menjaga rumah, terutama dapur untuk menghindari udara kotor yang dapat mengganggu kesehatan. Sehingga tidak lagi di dapur penuh dengan asap atau bau memasak yang membuat Anda merasa tidak nyaman.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *