Tips Dalam Memilih Handle Pintu Rumah

Loading...

Jika pada saat ini Anda pada saat ini sedang berencana untuk membangun rumah, selain memperhatikan hal – hal besar seperi kusen dan juga atap, Anda juga haruslah memperhatikan hal lainnya contohnya saja gagang pintu atau yang lebuh dikenal dengan sebutan handle pintu. Gagang pintu tentunya menjadi hal yang paling pertama Anda cari ketika Anda pulang ke rumah.

Tips Dalam Memilih Handle Pintu Rumah

Handle pintu atau pegangan adalah pemanis untuk bingkai pintu rumah Anda dan salah satu faktor penting di bagian rumah. Biasanya banyak sekali terjadi kerusakan pada pintu yang sebagian besar dialami oleh hande pintu yang rusak. Handle pintu memiliki peran penting dalam mengamankan isi rumah.

Berikut ini merupakan beberapa tips dalam memilih handle pintu rumah :

Posisi
Anda harus memperhatikan dimana handle pintu akan dipasang. Jika Anda menempatkan handle di pintu sebagai interior, Anda tidak perlu terlalu meragukan untuk memilih yang terbaik. Pada dasarnya Anda hanya perlu memutuskan apakah Anda ingin pintu dalam atau kedua sisi pintu yang mampu untuk mengunci. Sebagian besar pintu untuk menghubungkan kamar tidur dengan kamar mandi memiliki kunci, sementara pintu ke ruang lain tidak memerlukan kunci.

Keamanan
Anda harus mempertimbangkan keamanan yang Anda butuhkan dan keinginan untuk mengunci dan membuka pintu. Jika Anda tinggal di daerah yang lebih aman, Anda hanya dapat menggunakan standar pegangan pintu untuk mengunci. Anda juga dapat mempertimbangkan setiap tambahan kunci keamanan ekstra untuk merasa lebih nyaman. Jika Anda tinggal di daerah yang keamanan meragukan, Anda harus mendapatkan pintu pegangan yang memiliki fungsi keamanan ekstra dan memiliki mekanisme penguncian yang lebih kuat untuk menambah perlindungan serta keamanan.

Kenyamanan
Selain itu, kenyamanan handle pintu juga harus diperhatikan. Hal ini tentunya berguna untuk anak-anak, orang tua atau orang cacat. Secara umum, pegangan yang lurus pada gaya pegangan pintu lebih mudah digunakan daripada pegangan bulat.

Keindahan
Keindahan pegangan pintu juga merupakan salah satu hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih pegangan pintu. Pegangan pintu yang tersedia di pasar sekarang tersedia dalam berbagai variasi dalam bentuk, desain, dan finishing. Jika rumah Anda adalah sebuah konsep minimalis, handle pintu sederhana dan berfinishing stainless adalah pilihan untuk menambahkan kesan minimalis.

Ketebalan
Sebelum Anda memilih pegangan, Anda harus mengukur ketebalan pintu. Sebagian besar pintu memiliki ketebalan standar, jika Anda memesan pintu khusus atau pintu lebih tua, Anda harus memastikan pegangan pintu yang dipilih itu adalah khusus untuk ketebalan yang Anda diinginkan dan dapat dipasang di pintu rumah dengan pas.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *