Tips Dalam Memilih Rumah Kontrakan

Loading...

Bagi Anda yang tidak memiliki rumah sendiri, atau Anda berada di negara asing, sebaiknya Anda lebih hati-hati dalam memilih rumah kontrakan. Oleh karena itu, jika Anda salah memilih rumah kontrakan akan membuat Anda menyesal selama mengontrak. Maka dari itu sebaiknya sebelum Anda memilih untuk mengontrak rumah tersebut sebaiknya Anda mengenalnya lebih jauh.

Tips Dalam Memilih Rumah Kontrakan

Berikut ini merupakan beberapa tips dalam memilih rumah kontrakan :

Harga Terjangkau
Hal pertama yang harus Anda lakukan dalam mencari rumah kontrakan adalah memilih rumah kontrakan yang cukup terjangkau sesuai dengan kemampuan Anda. Dan tentu saja, harga disini harus juga disesuaikan dengan fasilitas yang diberikan. Jangan sampai Anda ingin mendapatkan harga yang sangat murah, namun permintaan yang memiliki fasilitas lengkap. Meskipun hal ini sangat jarang terjadi.

Jadi, sebaiknya Anda membandingkan hal yang pertama dengan di tempat lain dengan harga yang sama. Misalnya, apakah tempat tidurnya nyaman atau tidak, toilet yang bersih atau tidak dan lain-lain sebagainya. Atau Anda dapat membandingkan antara dua rumah dengan fasilitas yang sama, dan mencari yang memberikan harga lebih rendah.

Dekat dengan Pusat Kota
Yang kedua adalah untuk memilih rumah kontrakan adalah yang terletak dekat dengan aktivitas Anda. Misalnya jika Anda bekerja, kemudian pilih sebuah rumah kontrakan di dekat tempat kerja Anda. Jika Anda seorang mahasiswa, Anda juga harus memilih kontrakan yang dekat dengan kampus Anda.

Dengan memilih rumah kontrakan di dekat tempat aktivitas rutin Anda, maka Anda akan dengan mudah mencapai tempat-tempat ini dalam waktu singkat dan dengan biaya yang lebih terjangkau.

Tempat dan lingkungan yang bersih
Ketiga adalah memilih rumah kontrakan bersih dan berada dalam lingkungan yang bersih juga. Hal ini sangat penting karena dengan tinggal di rumah dan lingkungan yang bersih, akan membuat Anda bersih dan sehat. Sebuah lingkungan yang bersih misalnya jauh dari selokan berbau, tempat pembuangan sampah umum, jauh dari sisa-sisa tanaman pembuangan limbah, serta jauh dari polusi pabrik dan lain-lain.

Sebaiknya Anda mencari rumah kontrakan di lingkungan yang bersih. Karena jika Anda tinggal di tempat yang kotor, bahaya akan mempengaruhi kesehatan Anda.

Wilayah Aman
Anda harus memilih rumah kontrakan di daerah yang aman. Aman disini menyangkut aman dari pencuri, kerusuhan dan lain sebagainya. Percuma saja jika rumah Anda tinggal di tempat yang baik, bersih, harga sewa murah, tetapi banyak pencuri. Karena jika Anda mendapatkan barang yang dirampok, berarti Anda telah mengalami kerugian. Lebih buruk lagi, jika Anda menemukan bahwa tempat tinggal Anda adalah lokasi rawan konflik dan kerusuhan.

Oleh karena itu, kenyamanan Anda akan hilang . Bahkan Anda harus menghentikan usaha Anda jika Anda telah membuka sebuah bisnis. Oleh karena itu, tempat yang aman untuk tinggal harus Anda memperhitungkan.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *