Tips Desain Kreatif Kamar Tidur Anak

Loading...

Anda mau membenahi dekorasi kamar tidur anak menjadi suatu hal yang kreatif? Nah, berarti Anda harus memperhatikan sebagian panduan desain kreatif kamar tidur anak yang kami berikan pada posting kali ini.

Tips Desain Kreatif Kamar Tidur Anak

Konsep desain kamar tidur anak tidak lagi diorientasikan sebatas ruangan beristirahat, tetapi juga mengusung improvisasi terhadap keperluan yang sesuai dengan visi si penghuni kamar. Tidak sama dengan ruang tidur utama, meski belahan terbatas desain ruang tidur anak bisa lebih banyak “bermain” dan lepas dari konsep konvensional rancangan interior secara keseluruhan. Di sinilah macam kreasi menyangkut bentuk furniture, pilihan warna, elemen estetik, maupun home linen yang diterapkan dengan cara psikologis bisa membentuk kreativitas anak serta membantunya tumbuh menjadi sosok yang dinamis.

Permainan Warna, Efisiensi Ruangan, serta Furniture. Sebagian poin utama saat membenahi ruangan tidur anak dapat dikaji lebih detil di bawah ini :

1. Nuansa Warna. Poin ini mengutamakan pada pernyataan bahwa membangun imajinasi anak tidak mesti menerapkan nuansa cerah. Warna netral, seperti krem dan putih malah memberikan keuntungan menghadirkan ruang tidur anak berkonsep long lasting serta terkesan ekspresif lewat pemakaian warna serta motif home linen yang menarik, seperti bed cover, sarung bantal, serta gorden. Demikian sebaliknya, berani memainkan warna gelap pada dinding juga dapat diaplikasikan bila ingin disesuaikan dengan umur serta karakter anak -maskulin- maupun untuk diharmonikan dengan tema rancang interior hunian style eklektik agar dapat terjalin benang merah desain interior keseluruhannya.

2. Efisiensi Ruang. Selaraskan dimensi furnitur dan pilihan ukuran dengan rancang fisik hunian dan luas ruang. Bila di kamar tidur terdapat meja belajar, letakkan meja belajar tersebut pada posisi yang tidak memblok jendela, sehingga sinar dari luar dapat dengan leluasa masuk ke dalam kamar. Untuk mengakomodasi keadaan itu, rancanglah meja belajar yang sederhana serta minim detil seperti elemen flying table supaya ruangan terlihat rapi dan nyaman dengan buku-buku pelajaran yang tersimpan dalam lemari.

3. Pilihan Furniture. Poin ini menunjukkan bahwa merangsang kreativitas dapat lewat bentuk desain furnitur. Pilihlah furnitur berbentuk unik dan memiliki detil untuk mendatangkan point of interest. Sebagai contohnya rak buku unik berbentuk curve atau wardrobe dengan daun pintu bermotif tembus pandang berlubang-lubang untuk aliran udara bagi baju. Kamar tidur yang mengakomodasi selera dengan lebih personal tampil mengisi barisan panjang kreasi baru dalam desain. Suatu peranan yang lebih menawarkan sensasi pada waktu Anda relaks, tidak hanya mengasah imajinasi.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *