Tips Desain Taman Anti Repot

Loading...

Tulisan ini kembali mengulas mengenai taman rumah yang butuh perhatian ekstra. Seperti yang kita ketahui, makhluk hidup berbentuk pohon, tanaman dan sebagainya mengisi sebagian besar isi taman yang mengalami pergantian alamiah seiring berjalannya waktu. Taman yang tidak dirawat pasti bakal beralih buruk dalam jangka waktu beberapa bulang. Oleh karena itu, kami membahas tips desain taman yang tidak bikin Anda kerepotan nantinya.

Tips Desain Taman Anti Repot

1. Supaya tampak cantik, minimalkan tanaman rumput di halaman rumah Anda. Anda harus merawat rumput dengan konstan. Rumput juga butuh air. Walau demikian, terlalu banyak air juga tak serta-merta menyuburkan rumput di halaman rumah Anda. Hujan yang kerap turun bisa menyebabkan genangan air bahkan banjir. Hal semacam ini bakal bikin perawatan rumput jadi lebih sulit.

Ingat, supaya taman terpelihara dengan baik dan bertahan lama, Anda juga harus yakin dengan pembiayaannya. Taman yang rumit perawatannya hanya akan membuat Anda merogoh kantong lebih dalam.

2. Pastikan Anda menentukan berbagai jenis tanaman. Jika Anda menentukan beragam jenis pohon-pohon dan tanaman perennial, Anda mendukung taman Anda sendiri bertahan pada hama yang kemungkinan bisa menyerang di masa depan. Di luar itu, kami berikan penambahan bahwa memastikan berbagai jenis tanaman dapat pula membuat taman Anda terlihat cantik serta unik.

3. Jangan sampai hanya menanam beraneka tanaman yang hanya untuk waktu tertentu saja. Hari besok juga dijadikan pertimbangan. Maksudnya seperti ini, pohon serta bunga-bungaan yang cuma tahan pada satu ruang spesial kemungkinan bakalan tak bertahan dalam 10 sampai 20 tahun yang akan datang.

4. Coba pakai tipe tanaman yang betul-betul berasal dari daerah Anda. Tanaman yang sejenis ini umumnya tahan dengan pergantian iklim yang berlangsung di daerah Anda.

5. Teruslah menanam serta teruslah menyesuaikan. Pakai cara-cara ramah lingkungan untuk merawat taman Anda. Coba tampung air hujan buat menyiram tanaman yang ada di taman Anda. Setelah itu, jauhi pupuk kimia dan hanya gunakan pupuk kompos. Taman yang kuat bertahan dapat diawali dari tanah yang sehat juga.

Semoga bermanfaat!

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *