Tips Membersihkan Rumah Dengan Cepat

Loading...

Ketika Anda akan kedatangan tamu di rumah, sedangkan kondisi rumah berantakan dan kotor, jangan khawatir. Karena, membersihkan rumah hanya membutuhkan waktu 10 menit. Memang ini terdengar sedikit mustahil, namun semuanya dapat dilakukan jika Anda mengetahui caranya.

cara-tepat-membersihkan-rumah

Berikut ini merupakan tips membersihkan rumah dengan cepat :

Prioritas
Untuk menghemat waktu, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat prioritas ruangan untuk dibersihkan. Jika tamu Anda akan berkunjung untuk menginap di kediaman Anda, sebaiknya Anda membersihkan kamar terlebih dahulu lalu dapat dilanjutkan dengan ruangan lainnya seperti ruang tamu dan yang terpenting adalah kamar mandi.

Minta bantuan
Mintalah anak-anak atau pasangan untuk membantu membersihkan ruangan dengan mengumpulkan semua mainan, buku, dan pakaian yang berserakan ke kamar tidur. Ini akan mempercepat proses membersihkan dan mempersempit area yang akan dibersihkan.

Kilapkan Jendela
Bersihkan jendela dan elemen kaca di rumah. Menghilangkan sidik jari dan kotoran lainnya yang menempel. Anda dapat menggukan semprotan dan juga lap untuk membersihkannya, selain itu koran bekas dapat digunakan untuk membersihkan kaca agar terlihat lebih mengkilat.

Membersihkan TV
Televisi adalah sebuah alat elektronik yang sering terlihat oleh tamu, sehingga harus dibersihkan untuk menghilangkan debu di permukaan. Permukaan televisi sangat banyak mempunyai lekukan hal ini dapat menjadi sarang debu yang tidak sedap untuk dipandang.

Membersihkan Lantai
Gunakan vacuum cleaner untuk menghilangkan debu dan bulu hewan peliharaan di seluruh lantai jika Anda tidak punya waktu untuk memakai perabotan sederhana seperti sapu.

Kamar mandi
Bersihkan kotoran dan pasta gigi yang tersisa di dinding, cermin, lantai kamar mandi, atau toilet. Merapikan peralatan yang tersebar di bawah wastafel atau lemari. Jangan lupa untuk mengganti handuk atau tisu di kamar mandi dengan yang masih bersih. Sebaiknya Anda melakukan pekerjaan ini dengan cepat namun tetap teliti karena kamar mandi adalah salah satu tempat yang selalu digunakan oleh tamu pada saat berkunjung.

Pada saat sedang menggunakan kamar mandi beberapa orang juga sangat gemar menggunakan majalah atau buku, sebaiknya segera bereskan barang – barang tersebut dengan secara bersamaan ditumpuk di rak buku.

Membersihkan Dapur
Bersihkan meja dapur, wastafel, dan keran. Bersihkan juga peralatan meja dapur atau menempatkannya di lemari agar terlihat bersih. Anda dapat mengaturnya serapih mungkin dengan menumpuk beberapa barang, usahakan untuk tidak memiliki dapur yang terlihat kotor.

Berikan wewangian
Wewangian dapat membuat rumah Anda segar. Anda dapat membakar lilin aroma terapi atau penyemprotan kamar dengan pengharum ruangan. Anda dapat menggunakan pewangi ruangan di beberapa sudut ruangan, usahakan menggunakan pewangi dengan bau yang netral karena bau yang menyengat akan membuat rasa tidak nyaman.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *