Tips Membuat Garasi Di Rumah

Loading...

Pada umumnya, garasi adalah tempat untuk menyimpan mobil yang berfungsi untuk melindungi mobil dari panas dan juga teriknya matahari, air hujan ataupun embun di malam hari. Perlu Anda ketahui jika embun mengandung asam yang dapat menyebabkan karat pada bagian-bagian mobil yang Anda miliki.

Dengan adanya garasi, umur mobil Anda akan jadi lebih panjang serta tentunya akan lebih terawat. Untuk membangun sebuah garasi yang ideal ada beberapa faktor yang tentunya dapat menjadi pertimbangan Anda pada saat membangunnya.

Berikut ini merupakan beberapa tips membuat garasi di rumah :

Luas lahan garasi
Luas lahan tentunya sangat menentukan garasi mobil yang nyaman untuk dapat ditempati mobil Anda. Luas lahan yang sangat proporsional juga ditentukan dari jumlah mobil yang Anda dimiliki. Hal ini tentunya akan sangat menentukan fungsi garasi sepenuhnya ada baiknya jika Anda memberikan tempat berlebih agar Anda dapat meletakkan beberapa barang sekaligus selain itu Anda juga dapat membuat ukuran garasi yang lebih besar jika Anda memiliki beberapa kendaraan yang akan Anda simpan di garasi rumah Anda.

Peletakan garasi
Peletakan garasi di bagian belakang, di depan ataupun di samping juga harus diperhatikan sebelum membuat garasi, karena bila garasi berada di depan. Karena hal ini akan menentukan Anda dalam memilih model pintu garasi seperti apa yang cocok bila diletakan di bagian depan rumah, atau ventilasi udara yang pas ditempatkan disamping atau di belakang dan tempat penyimpanan yang pas untuk menaruh onderdil mobil yang tidak terpakai.

Warna
Warna garasi harus disesuaikan dengan cat rumah, agar garasi tetap memiliki nilai estetika yang memikat. Bagi Anda yang sangat menyukai warna–warna lembut ada baiknya jika Anda menggunakna cat berwarna coklat tua, hal ini juga dapat diserasikan dengan kendaraan yang Anda miliki. Hal ini tentunya selain berfungsi untuk menyimpan kendaraan Anda, warna yang sesuai juga dapat memeberikan kesan yang sangat cocok dengan kediaman yang yang Anda miliki.

Material Lantai
Beban pada kendaraan menjadi fokus yang paling utama dalam memilih material lantai. Selain itu tumpahan oli bekas, asap kendaraan akan cepat mengotori lantai garasi Anda. Plilihlah material lantai untuk garasi mobil yang memiliki pori-pori kecil seperti granit ataupun keramik agar tidak menyerap dan mudah dibersihkan. Pilih material yang lebih bertekstur untuk menghindari permukaan yang licin.

Sebaiknya sebelum Anda membuat garasi di rumah Anda pastikan Anda telah memiliki perencanaan yang matang untuk membuat garasi yang sesuai dengan apa yang Anda inginkan, sebelum membangunnya Anda juga dapat membuat desain yang sesuai dengan keinginan Anda.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *