Tips Membuat Pintu Anti Maling

Loading...

Hampir 70% dari kasus pencurian dimana pelakunya masuk melalui pintu. Oleh karena itu, membuat pintu anti maling adalah hal yang dapat Anda lakukan untuk mengamankan rumah dan keluarga Anda. Jika Anda telah melakukan beberapa tips ini, Anda akan jauh lebih aman daripada jika Anda tidak melakukan apa-apa. Sebuah pintu yang solid, berkualitas kuat, dan diperkuat oleh kusen yang baik akan membuat hampir tidak mungkin bagi pencuri untuk mendobrak pintu Anda.

Tips Membuat Pintu Anti Maling

Berikut ini merupakan beberapa tips membuat pintu anti maling :

Bahan yang Kuat
Dalam membuat pintu anti maling, intinya adalah semua pintu harus terbuat dari bahan yang kuat dan tidak mudah hancur. Itu berarti jika Anda ingin sebuah pintu kayu solid, setidaknya pilih pintu dengan kayu inti padat seperti jati. Pilihan lain adalah dengan menggunakan fiberglass atau logam. Jika Anda memilih pintu besi, pastikan bahwa ia memiliki penguatan interior dan kunci yang kuat. Pintu baja yang diperkuat adalah pilihan terbaik, tetapi pintu baja juga membutuhkan perawatan ekstra untuk mencegah munculnya karat.

Jauhkan dari jendela
Jendela dekat pintu memungkinkan cahaya untuk masuk daerah sekitar pintu, tapi sangat berisiko untuk keamanan rumah. Jika jendela masih dalam jangkauan lengan Anda untuk meraih kunci pintu, maka akan mudah untuk memecahkan jendela dan membuka pintu dari dalam. Jika Anda menginstal pintu baru, sebaiknya pilih yang tanpa jendela atau jauh dari jendela. Jika Anda sudah memiliki pintu berjendela atau seperti pintu yang memiliki jendela, Anda harus mengambil beberapa langkah-langkah keamanan tambahan. Anda perlu membuat jendela anti pencurian. Pilih kaca yang kuat serta pertimbangkan untuk menambahkan teralis besi pada jendela Anda.

Jauhkan Tanaman
Mungkin banyak orang yang mencintai tanaman pekarangan hias mereka, tetapi harus menjaga pintu halaman yang banyak terdapat tanaman. Tanaman semak atau pohon akan membuat lebih mudah bagi pencuri memanjat dan kemudian mengambil tindakan yang tidak Anda inginkan.

Kunci dengan Kuat
Pepatah mengatakan “hanya kuat ketika pintu terkunci”, dan ungkapan ini sangat tepat. Bahkan pintu baja terkuat dapat dipecah dengan tendangan keras jika kunci Anda tidak cukup untuk masuk ke kusen pintu. Ketika memilih kunci pintu sebaiknya menggunakan merek-merek utama yang sudah terkenal kekuatan dan bukan hanya memilih harga termurah.

Perlindungan Tambahan
Berbicara tentang kunci, Anda dapat menempatkan kunci di dalam saja, sehingga hanya bisa digunakan ketika Anda berada di dalam rumah. Baut di dalam akan membuat pencuri hampir mustahil untuk merusak.

Kusen
Jangan abaikan kusen atau bingkai pintu. Kedua elemen baik pintu dan kusen sangat penting untuk membuat pintu anti-pencurian. Satu tendangan keras ke frame yang rapuh, maka akan membuat pintu terbuka. Anda mungkin ingin memperkuat dengan baja galvanis untuk menahan terobosan, tendangan, dan upaya lain untuk mendobrak pintu Anda.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *