Tips Membuat Ruang Kerja di Rumah

Loading...

Kerja tanpa menjadi merasa terjebak atau tidak perlu pergi di pagi hari dan kembali malam adalah mimpi untuk Anda para pekerja. Hal ini dapat diwujudkan dengan menciptakan pekerjaan di rumah. Hal pertama yang mendukung pekerjaan Anda secara optimal di rumah adalah untuk membuat desain ruang kerja yang tepat.

Tips Membuat Ruang Kerja di Rumah 1

Berikut ini merupakan tips membuat ruang kerja di rumah :

Tata Letak
Anda dapat digunakan untuk melakukan pekerjaan di kamar tidur, ruang keluarga atau ruang makan. Bekerja pada ruangan yang disatukan dengan ruangan lainnya akan membuat sulit bagi Anda untuk berkonsentrasi pada pekerjaan dan akan membuat Anda tidak menyelesaikan dengan baik. Selain itu, dapat mengganggu anggota keluarga lain yang membutuhkan ruangan. Jadi, harus dibuat ruang khusus untuk bekerja.

Anda dapat mengambil keuntungan dari ruang kosong yang tidak terpakai atau tidak terpakai kamar tidur. Kamar yang dibutuhkan untuk bekerja tidak boleh terlalu besar, yang penting cukup untuk menempatkan meja dan kursi. Bahkan area bawah tangga juga bisa menjadi cocok sebagai ruang kerja yang cukup nyaman. Jika ruangan cukup besar, Anda dapat menambahkan rak dan buku serta berbagai dekorasi yang sesuai karakter Anda dan bisa membuat Anda merasa nyaman.

Sirkulasi
Ruang kerja harus memiliki sirkulasi udara yang baik. Akan lebih baik jika ruang memiliki lubang ventilasi yang baik. Jika perlu, bisa dipasang AC. Pastikan kapasitas AC sesuai dengan ukuran ruangan. Sirkulasi udara yang penting bagi ruang untuk menjadi nyaman untuk bekerja.

Peralatan kerja
Peralatan kerja yang dibutuhkan adalah meja dan kursi. Namun, juga diperlukan beberapa pekerjaan pendukung seperti komputer, telepon, buku, rak buku, serta penyimpanan dekorasi untuk mempercantik ruangan. Selain dengan peralatan kerja yang harus Anda perhatikan, Anda juga harus memperhatikan dekorasi serta jenis desain ruang kerja yang akan Anda gunakan.

Ukuran peralatan kerja harus disesuaikan dengan ukuran ruangan. Jika ruangan tidak terlalu besar, menyesuaikan ukuran meja dan kursi yang akan digunakan. Untuk memaksimalkan kerja fungsi peralatan ruang, dapat menggunakan furnitur yang dirancang sendiri daripada membeli furnitur. Cara lain adalah dengan menggunakan furnitur multi-fungsi, misalnya menggunakan kursi santai yang dapat menjadi media penyimpanan.

Peletakan Peralatan Kerja
Posisi untuk menempatkan peralatan kerja berpengaruh dalam menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan sirkulasi. Rencanakan di mana peralatan akan ditempatkan agar tidak mengganggu aktivitas Anda. Dalam hal kenyamanan juga harus dibenahi. Contohnya saja dengan posisi terbaik adalah komputer ditempatkan di samping jendela.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *