Tips Membuat Water Wall

Loading...

Tingginya harga tanah, menjadikan membangun rumah yang sekarang ada memiliki luas yang tidak terlalu besar dan sering menjadi kendala untuk membawa suasana air di rumah. Dinding air menjadi jawaban bagi mereka yang ingin membawa suasana air di rumah tetapi tidak memiliki area yang luas.

Water Wall

Suara gemericik air adalah suara yang dapat memberikan ketenangan. Ditambah dengan aliran air untuk memberikan kesejukan sendiri. Inilah beberapa alasan, banyak orang yang ingin membuat kolam, air mancur atau dinding air. Salah satu keuntungan dinding air selain dapat memberikan Anda cara relaksasi hal ini juga tidak memerlukan lahan yang luas, tampilan dinding air juga akan mempercantik dinding dan lebih terlihat jelas, sehingga lebih mudah untuk Anda menikmatinya.
Berikut ini merupakan tips membuat watel wall :

Tema
Sebelum membuat dinding air,sebaiknya Anda memikirkan tema yang akan Anda buat pada water wall. Perencanaan tema membuat pemilihan bahan pelengkap lainnya. Selain itu, tema dibuat agar tidak ada berbenturan dengan konsep secara keseluruhan.

Lokasi
Dinding air biasanya ditempatkan di ruang terbuka seperti taman di rumah. Pemilihan lokasi harus dalam posisi menghadap ke dalam rumah, sehingga dapat dinikmati dari dalam oleh penghuni rumah. Namun, dengan perencanaan yang tepat, dinding air dapat dimasukkan dalam rumah.

Efek air
Anda dapat memilih beberapa efek air seperti air yang mengalir, air terjun atau air mancur. Untuk aliran air, sarana penyimpanan air tidak diperlukan. Jika air terjun, yang berarti tidak memerlukan penyimpanan air dan debit efek air yang diciptakan akan lebih banyak. Untuk membuat efek air mancur, ada reservoir air dan dikeluarkan melalui lubang kecil di bagian bawah untuk menciptakan efek air mancur.

Dasar
Perlu dibuat landasan bagi penguatan membangun dinding air. Pondasi lebar direkomendasikan sekitar 40 cm, dengan kedalaman sekitar 40 cm juga.

Lapisan luar
Dinding air dapat dilapisai dengan menggunakan cat atau batu alam. Jika Anda ingin menggunakan cat, cat yang digunakan harus tahan air agar tidak mudah rusak. Pilihan lain adalah dengan menggunakan batu alam. Sebaliknya, memilih batu alam yang memiliki pori-pori padat seperti andesit, batu candi atau paliaman batu alam. Jangan lupa untuk melapisi batu alam dengan lapisan untuk mencegah pertumbuhan jamur dan lumut.

Pompa
Pompa adalah perangkat sebagai mesin penarik. Jika menggunakan air pam atau air tanah tersedia di lapisan tanah yang tidak dalam, Anda dapat menggunakan pompa biasa. Sedangkan, bila menggunakan air tanah di lapisan yang lebih dalam, menggunakan pompa jet pump yang mampu mengambil alih pemompaan air.
Hardscape dan softscape
Dinding air akan terlihat indah dengan hardscape dan softscape harmonis. Contoh hardscape adalah batu, lampu rumah, penggunaan guci. Sementara softscape ditanam di dinding air. Karakteristik tanaman yang cocok adalah di dinding air adalah tanaman yang kuat jika mereka berada di tempat yang terlindung. Contoh tanaman dengan karakteristik ini adalah sirih belanda, philodendron, anthurium atau air melati.
Lampu
Selain sebagai obor di malam hari untuk melihat keindahan dinding air, penggunaan cahaya juga dapat digunakan untuk meningkatkan estetika dinding air. Lampu bisa digunakann dari balik aliran air atau untuk menyorot objek yang indah dari dinding air. Lampu lampu spot yang cocok yang memiliki cahaya yang indah.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *