Tips Memilih Bed Cover Yang Nyaman

Loading...

Bed Cover adalah komponen wajib ada dan juga dapatĀ  menentukan apakah Anda akan tidur dengan nyaman atau tidak. Bahan yang tidak nyaman pada bed cover akan membuat Anda beristirahat dengan tidak nyaman. Kemudian motif bisa juga membuat Anda begitu sulit menghabiskan waktu di atas kasur. Akhirnya, kualitas tidur berkurang dan mengganggu aktivitas Anda secara keseluruhan. Untuk membuat kualitas tidur meningkat, Anda harus memiliki bed cover yang tepat.

Berikut ini merupakan tips memilih bed cover yang nyaman :

Pilih Bahan Nyaman
Hal utama yang menentukan apakah bed cover yang nyaman adalah material. Jika bed cover terbuat dari kain yang panas, tidur yang Anda jalani menjadi tidak nyaman. Anda akan berkeringat sepanjang malam dan tidak tidur dengan baik. Untuk kenyamanan, Anda dapat membeli bahan-bahan dari satin meskipun kadang-kadang harga sedikit lebih mahal.

Bahan lain yang memberikan kenyamanan adalah kain katun. Pilih bed cover yang sangat lembut untuk disentuh. Bahan katun biasanya memberikan sensasi dingin dan nyaman sehingga Anda akan tidur nyenyak. Sebaiknya Anda tidak membeli bed cover dengan bahan kasar dan panas bahkan dengan harga yang rendah.

Pilih Motif Unik dan Cantik
Mungkin motif bed cover adalah prioritas lainnya setelah pemilihan bahan yang tepat. Namun demikian, motif atau warna pada bed cover juga mendukung kenyamanan ketika Anda tidur di atasnya. Motif dengan warna cerah mungkin tidak terlalu cocok untuk pria atau orang dewasa. Anda juga dapat memilih motif bed cover yang cocok untuk rumah minimalis.

Bagi wanita, bed cover bisa dipilih motif lebih ceria atau ada unsur bunga. Untuk anak-anak disarankan untuk memilih motif yang lebih berwarna cerah dan memberikan kesan sebuah cerita. Pemilihan warna dan pola itu akan menambah bahkan lebih nyaman untuk psikologis daripada fisik.

Memilih harga yang tepat
Anda tidak bisa mengatakan bahwa harga terlalu mahal sesuai dengan kualitas bed cover. Atau harga terlalu murah selalu identik dengan bed cover yang memiliki kualitas yang buruk. Harga dari bed cover selalu sesuai dengan bahan yang digunakan serta merk yang ada. Jika Anda akan membeli bed cover dari satin lembut, wajar jika harganya sangat mahal.

Pilih sesuai dengan Tempat Tidur
Jangan hanya membeli bed cover tanpa mengetahui ukuran tempat tidur Anda. Biasanya bed cover dijual memiliki beberapa ukuran yang dapat disesuaikan dengan tempat tidur. Membeli bed cover yang terlalu kecil akan membuat tidur Anda tidak dapat sempurna. Sejalan dengan bed cover terlalu kecil, membeli bed cover yang terlalu besar akan membuat tempat tidur terlihat berantakan.

Tidak Mudah Kotor
Pilih bed cover yang tidak mudah kotor saat digunakan. Beberapa bahan yang digunakan untuk bed cover sering mudah kotor bahkan jika hanya digunakan untuk beberapa hari. Bahan yang mudah kotor tentu membuat Anda kesulitan pada saat mencuci.

Bed cover biasanya sangat berat saat dicuci. Perlu keahlian khusus untuk dapat membersihkan semua bagian dan kemudian mengeringkannya dengan sempurna. Bed cover yang memiliki kualitas tidak baik, biasanya mudah rusak setelah dicuci beberapa kali hal ini tentunya akan mengharuskan Anda untuk membeli bed cover baru.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *