Tips Memilih Interior Rumah

Loading...

Memang susah-susah gampang dalam menentukan dan mendesain interior rumah. Kemungkinan desain rumah terlihat buruk itu ada jika tidak cermat dan tepat dalam memilih desain yang pas. Tidak menutup kemungkinan terdapat sebagian interior yang sia-sia saja.

Tips Memilih Interior Rumah

Bagaimana menentukan interior rumah yang tepat sesuai dengan keperluan Anda? Mari kita lihat beberapa tips berikut :

Minta pendapat orang lain
Ada baiknya untuk menanyakan pendapat desainer tempat Anda membeli furnitur. Hal ini berlaku jika Anda masih sangsi dengan pilihan interior Anda. Umumnya, gerai furnitur menyediakan layanan konsultasi untuk konsumen mereka. Kemukakan luas ruangan serta keperluan Anda. Jangan lupa untuk menyertakan juga info tentang adakah anak kecil atau manula di rumah Anda. Hal itu memudahkan konsultan atau desainer dalam memastikan interior yang pas dengan kebutuhan Anda pribadi ataupun keluarga.

Selaraskan dengan lingkungan
Sebaiknya juga penentuan interior rumah juga disesuaikan dengan lingkungan rumah Anda. Misalnya, bila lingkungan rumah Anda termasuk areal dengan banyak ruangan terbuka hijau, pilihlah interior yang sedikit memakai bahan kayu tidak tebal supaya interior berkarakter tahan lama.
Jauhi penggunaan interior bermaterial besi kalau lingkungan rumah Anda condong lembab. Hal ini dilakukan karena besi gampang berkarat dan tak tahan lama. Yakinkan juga rumah Anda telah disemprot dengan pelindung rayap sehingga selalu aman walau interior Anda bermaterial kayu.

Pilih interior yang praktis
Tipe interior praktis umumnya menawarkan pilihan yang irit ruang. Hal ini amat mendukung Anda yang tinggal di area perkotaan dengan luas rumah yang terbatas. Di luar itu, umumnya interior era sekarang memiliki fungsi yang beragam. Misalnya, sofabed yang bisa digunakan sebagai sofa sekaligus tempat tidur. Ada juga sofa yang mempunyai laci di bagian dasarnya sampai dapat digunakan sebagai tempat untuk menaruh barang-barang. Di samping itu, meja makan juga dapat digunakan sebagai meja kerja. Ada lagi desain meja makan yang mempunyai rak dan laci sehingga dapat digunakan untuk menyimpan bermacam peralatan makan yang memudahkan Anda saat ingin mengambilnya di waktu makan.

Pilih desain sesuai selera pribadi
Beberapa orang meyakini bahwa desain rumah juga mencerminkan kepribadian Anda. Rumah adalah tempat yang bakal Anda tinggali yang walau cuma sebentar semestinya mampu menyediakan kenyamanan untuk Anda beristirahat. Sebagian pakar mereferensikan agar rancangan interior memakai warna favorit yang disesuaikan dengan warna ruang. Paling banyak warna yang semestinya dibutuhkan yaitu tiga, agar sewaktu Anda masuk dan melihat ke seputar rumah, mata Anda tak cepat letih.

Pengamatan mengungkapkan bahwa umumnya beberapa pekerja di kota besar memilih desain interior yang minimalis. Hal yang berbeda ditunjukkan oleh orang-orang yang tinggal di kota kecil atau pedesaan yang condong ke model desain klasik.

Walau begitu, hal itu tidak bisa memastikan bahwa model desain klasik tidak disukai oleh kaum urban. Para eksekutif kaum urban ini lebih condong ke keperluan serba praktis yang digabungkan dengan selera seni mereka dan menghasilkan kombinasi antara model minimalis dan klasik dalam pilihan interior.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *