Tips Memilih Kayu Kusen Rumah

Loading...

Pembahasan kali ini akan mencoba untuk memberikan penjelasan pada kusen rumah yang baik dan juga dengan harga yang terjangkau. Untuk membuat rumah bingkai atau kusen sangat penting untuk mendukung kekuatan rumah dan juga keindahan rumah itu sendiri dan membuat pemiliknya lebih nyaman menempati rumah tersebut. Kusen dari kayu jati atau dengan aplikasi bingkai aluminium. Jika Anda dalam waktu dekat akan merencanakan membangun rumah, sebaiknya Anda merencanakannya dengan baik.

Tips Memilih Kayu Kusen Rumah

Berikut merupakan beberapa tips memilih kayu kusen rumah :

Serat Kayu Solid
Serat kayu yang solid dapat diketahui dengan cara melihat pori-pori kayu apa pori kayu solid atau longgar. Biasanya ketika kayu solid kayu berpori berat dan sebaliknya jika kayu longgar kayu berpori ringan.

Kayu Lurus
Kayu yang lurus mudah untuk mempersiapkan dan membuat kusen matrial seperti pintu.

Kayu Yang Terkesan Hangat
Efek kayu ini muncul dari permukaan kayu yang mengesankan bahwa rumah yang ada terkesan hangat. Jika Anda ingin membuat jendela kayu, sangat penting untuk melihat kualitas yang didasarkan pada kekuatan, kepadatan, dan kemungkinan menyusut dan berkembang.

Kayu Kering
Hal ini juga penting untuk memilih kayu yang benar-benar kering untuk kusen. Anda dapat mengetahuinya dengan mudah yaitu dengan memilih kayu yang dikeringkan atau dioven dengan sempurna. Hal ini penting agar kusen Anda terhindar dari penyusutan dan mengembang setelah dipasang.

Tahan Rayap
Selain kering, kayu pun harus tahan terhadap serangan rayap. Anda tentu tidak ingin melihat kusen kayu habis dimakan rayap. Oleh karena itu, pastikan kayu telah diberikan anti rayap sebelum dipasang. Jika Anda tidak ingin menggunakan obat-obatan ada baiknya jika Anda menggunakan kayu jati. Semua orang tahu, jati sangat kuat dan tahan rayap. Semakin tua maka kayu jati akan semakin kuat.

Memilih kusen memang tidak semudah memilih furnitur lainnya. Hal ini adalah tentu saja karena kusen dapat digunakan dalam waktu yang sangat lama dan sulit untuk mengubahnya. Sehingga kusen dan pintu tidak sesuai dengan desain rumah, akan mengurangi keindahan dan merusak keindahan rumah. Dan sekarang kusen pintu dan kusen jendela banyak kemajuan, baik dari segi komponen, panel dan ventilasi.

Memilih kusen pintu harus disesuaikan dengan gaya ruangan serta jiwa dari rumah itu sendiri. Dan untuk kusen pintu modern, tidak menambahkan ventilasi atau lubang angin di atas pintu. Penggunaan warna kusen juga harus dipertimbangkan, sehingga cocok dengan desain eksterior dan interior rumah Anda. Untuk rumah dengan gaya klasik, menggunakan putih, hitam, hijau tua, biru tua, atau burgundy. Adapun rumah dengan konsep modern, Anda harus menggunakan warna-warna cerah.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *