Tips Menata Dekorasi Kamar Tidur Anak

Loading...

Dekorasi kamar tidur memberi peluang besar bagi anak-anak supaya mereka bisa mengekspresikan kepribadian mereka dengan bebas, serta bisa menjadi peluang besar bagi orang tua untuk mempelajari banyak hal dari anak-anak mereka.

Tips Menata Dekorasi Kamar Tidur Anak (4)

 

Berikut ini adalah 9 Tips untuk membenahi kamar tidur anak :

1. Supaya anak Anda tetap teratur, tentukan barang yang utama seperti lemari, rak sepatu, serta meja yang setara dengan tinggi tubuh mereka. Anak-anak akan lebih mudah menjangkaunya serta tidak membuat argumen bila kamarnya berantakan.

2. Supaya anak tidak takut tidur dalam gelap, berikanlah dekorasi berbentuk stiker ‘glow in the dark‘ yang bisa ditempelkan pada langit-langit kamar.

3. Belilah sedikit, namun memiliki kualitas. Sebagian jenis furniture kamar bisa Anda tempatkan pada kamar tidur anak. Upayakan agar senantiasa membeli barang yang awet serta berkualitas tinggi, bukan malah banyak furniture dengan kualitas yang jelek.

Tips Menata Dekorasi Kamar Tidur Anak (1)
4. Anak-anak merupakan kolektor semua jenis benda. Sediakanlah rak gantung untuk menyimpan benda-benda koleksi anak yang Anda perbolehkan. Rak gantung dapat sekalian menjadi dekorasi yang mempercantik area kamar.

Tips Menata Dekorasi Kamar Tidur Anak (3)

5. Pikirkan rak buku. Memajang buku, baik buku pelajaran ataupun bacaan lain di kamar tidur akan merangsang anak untuk membaca. Seperti yang kita ketahui, rutinitas membaca merupakan hal positif yang sangat bermanfaat untuk sang anak di kemudian hari.

Tips Menata Dekorasi Kamar Tidur Anak (2)

6. Pencahayaan yang cukup. Pencahayaan yang baik akan membuat anak merasa nyaman sekalian bisa melindungi mata mereka agar tidak mengalami gangguan dan tetap sehat.

7. Penentuan warna tembok adalah hak anak sepenuhnya, dan orangtua tak bisa memaksakan warna yang tidak disenangi oleh anak. Ikuti kehendak sang buah hati, sehingga kamar tidur bisa menjadi ruang yang privasi sekaligus mengasyikkan baginya.

Tips Menata Dekorasi Kamar Tidur Anak (5)

8. Tentukan furniture yang fleksibel. Hal ini dilakukan agar benda-benda tersebut bisa dengan mudah digeser dan dipindahkan. Hindari furniture atau aksesori kamar tidur yang sifatnya “buit in” seperti kasur tanam dan lemari tanam. Furniture yang fleksibel menolong Anda untuk melakukan pergantian tata ruang kamar dengan cara yang lebih mudah.

9. Beri ruangan lebih. Bukan untuk furniture, tetapi untuk anak Anda. Pada intinya, anak-anak memerlukan ruangan yang cukup untuk tumbuh kembang. Jangan membiarkan kamar anak penuh dengan beragam benda yang tidak dibutuhkan. Beli sedikit, tapi tetap berkualitas.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *