Tips Menata Ruangan TV di Rumah

Loading...

Tidak hanya terlihat bagus jika dilihat dari depan, tata letak ruangan dan tata letak futniture yang ada di dalam rumah pun menjadi hal yang sangat penting dalam menciptakan kenyamanan di dalam rumah Anda. Setiap ruangan haruslah ditata dengan sangat rapi dan dibuat senyaman mungkin. Terutama untuk ruang tv, dimana ruang ini digunakan untuk berkumpul dan bersantai bersama keluarga selain ruang keluarga yang merupakan ruangan yang juga sangat penting di dalam rumah.

Tips Menata Ruangan TV di Rumah

Untuk menciptakan kehangatan bersama keluarga dan kenyamanan pada saat menonton film, tentunya ruang tv haruslah didesain dan ditata dengan sangat baik untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Berikut ini merupakan tips menata ruangan TV :
1. Tema ruangan
Sebelum Anda mendesain ruangan TV sebaiknya Anda harus menentukan tema dari ruangan itu terlebih dahulu. Pilihlah tema yang sesuai dengan desain rumah Anda dan futniture yang akan Anda gunakan. Contohnya, jika Anda menginginkan ruang TV yang bertema mewah maka Anda haruslah memakai futniture seperti sofa, bufet dan lemari yang terkesan mewah bahkan Anda juga harus memiliki ukuran TV yang sangat jumbo, serta dilengkapi dengan Home theater.

2. Memilih warna ruangan
Jika di dalam tema ruangan tadi sudah dibahas mengenai ruangan TV yang mewah, maka disini akan dibahas mengenai ruangan TV yang minimalis. Untuk Anda yang memilih tema ini sebaiknya Anda tidak memilih warna-warna yang gelap karena akan membuat ruangan terlihat kecil, untuk menciptakan nuansa minimalis Anda harus memilih warna yang cerah seperti biru, ungu muda, kuning dan juga putih.

3. Memilih futniture
Jika Anda memilih tema minimalis, pilihlah futniture yang sesuai dengan luas ruangan Anda, seperti dengan memilih futniture dengan bentuk yang simple sehingga tidak membuat kesan ruangan TV terlihat kecil. Dan untuk Anda yang memilih tema mewah, Anda dapat menaruh futniture yang mewah-mewah di dalam ruangan itu tetapi jangan sampai terlalu banyak memasukkan futniture di dalam ruangan itu karena dapat menyebabkan ruangan terlihat sumpek dan sangat padat.

4. Memilih ukuran TV
Dalam menentukan ukuran TV juga merupakan hal yang sangat penting. Anda harusla menyesuaikan ukuran TV dengan tema dan ukuran ruangannya. Jangan sampai jika Anda memiliki ruangan TV yang besar namun memiliki TV yang kecil, tentu tidak akan cocok. Untuk menciptakan kecocokan antara tema dan ukuran ruangan dengan ukuran TV yang harus dipilih, Anda tentunya harus dapat menyesuaikan atau mengukur ukuran tv yang sesuai untuk tema dan ukuran ruangan Anda.

5. Mengatur Pencahayaan
Untuk menciptakan kesan yang elegan, Anda harus mengatur pencahayaannya dengan memilih lampu yang cukup terang, Namun jika Anda menambahkan lampu redup dan lampu terang maka akan menciptakan ruangan yang lebih elegan. Bagi Anda yang menciptakan kesan mewah didalam ruangan tersebut sebaiknya Anda menggunakan lampu terang dan lampu redup diberbagai sisi ruangan, hal itu dapat menciptakan ruangan TV Anda akan terlihat lebih mewah.

Bagi Anda yang sedang mencari referensi TV LED terbaik, Anda dapat mengunjungi halaman TVLedMurah.com.

Semoga bermanfaat!

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *