Tips Menerapkan Teknik Warna Ombre Pada Ruangan Rumah

Loading...

Ombre tidak hanya dapat diterapkan dalam model rambut saja, namun juga menjadi tren warna dinding yang akhir-akhir ini semakin digemari. Warna ombre merupakan perpaduan warna yang dimulai dari warna yang paling terang hingga warna yang gelap namun tetap dalam satu jenis warna saja. Warna ombre sendiri juga dikenal sebagai warna gradasi, dimana dalam pengaplikasiannya tidak hanya memberikan perhatian pada ruang rumah Anda tetapi juga dapat membuat ruang lebih bercahaya dan cantik. Jika Anda tertarik untuk menerapkan warna ini di ruangan rumah, Anda perlu mengetahui beberapa tips agar dalam pengaplikasiannya menampakkan hasil yang memuaskan.

Tips Menerapkan Teknik Warna Ombre Pada Ruangan Rumah

Berikut ini adalah beberapa tips untuk menerapkan teknik warna ombre pada ruangan rumah Anda :

Lakukan Perencanaan
Sepertinya halnya ketika memiliki ide desain rumah, untuk mengaplikasikan warna ombre pun Anda perlu melakukan perencanaan khusus. Perhatikan dengan seksama, bagian mana yang ingin Anda berikan sentuhan ombre serta warna apa yang paling sesuai dengan desain rumah Anda.

Pilih warna yang mirip
Konsep warna ombre yang mendasar yaitu mengaplikasikan satu warna dengan berbagai tingkat kepekatannya. Atau dengan kata lain, konsep warna ini adalah menggunakan satu jenis warna yang memudar dari gelap ke terang. Misalnya, gradasi warna dari biru tua ke biru muda dapat menjadi tampilan yang bagus untuk kamar mandi atau warna coklat muda ke coklat tua untuk kamar tidur yang nyaman.

Posisi memudar dari atas ke bawah atau dari bawah ke atas
Dalam menempatkan gradasi warna, Anda juga harus memastikan betul keindahannya saat diaplikasikan. Sebaiknya atur tingkat warna dengan memudar dari atas ke bawah atau dari bawah ke atas. Jangan pernah sekalipun Anda memudarkan warnanya di tengah-tengah dinding. Pengaplikasian yang salah ini akan memberikan kesan pada ruangan seolah-olah menyusut dan terlihat norak.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *