Tips Mengatasi Air Kolam Cepat Keruh

Loading...

Anda yang mempunyai kolam ikan minimalis di rumah pasti sering bertemu dengan permasalahan air keruh yang bikin penampakan kolam jadi tidak lagi menawan, bukan? Menjaga dan membersihkan kolam ikan agar tidak keruh memang harus teratur dilakukan.

Tips Mengatasi Air Kolam Cepat Keruh

Berikut tips menghadapi air kolam cepat keruh :
– Pakai filter untuk menyaring air kolam. Filter bisa didapat di sebagian toko peralatan akuarium atau penjual ikan hias.
– Filter harus selalu dinyalakan, kecuali ketika dibersihkan. Hal ini dimaksudkan agar kandungan oksigen di air cukup.
– Bersihkan kolam sebulan sekali dengan sikat dan pel. Namun, apabila air terserang kotoran dan jadi keruh, sebaiknya segera bersihkan tanpa harus menunggu waktu sebulan.
– Pada saat membersihkan kolam, jangan sampai menyikat lumut sampai hilang semuanya. Lumut sesungguhnya bisa jadi makanan ikan.

Dengan air yang tidak keruh, kolam berhasil memberikan kesan kesejukan pada taman dan rumah Anda. Untuk semakin menyegarkan kondisi, Anda bisa tambahkan tanaman di sekitar kolam ikan.

Hias ruangan sekitar kolam dengan tanaman perdu rendah yang ditanam dalam pot. Meskipun tampak rimbun, sinar matahari akan selalu bisa dikontrol dan merata ke masing-masing sudut kolam. Supaya lebih cantik, isi kolam dengan jenis tipe ikan warna-warni, seperti nila, koi, dan ikan mas.

Semoga bermanfaat!

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *