Tips Menghilangkan Bau Pada Kulkas

Loading...

Pastinya bagi Anda yang memiliki kulkas di rumah tidak ingin kulkas mengeluarkan bau yang kurang sedap yang akan berdampak ke seluruh ruangan yang juga terkontaminasi oleh bau tidak sedap ini. Hal ini tentunya akan menjadikan rumah Anda tidak terasa nyaman. Tujuan dari makanan yang disimpan di kulkas adalah supaya makanan tersebut dalam keadaan yang tetap segar. Akan tetapi ada beberapa bahan makanan yang dapat mengeluarkan aroma yang tidak sedap sehingga hal ini tentunya akan mempengaruhi aroma kulkas secara keseluruhan dan juga ruangan yang berada di sekitar kulkas tersebut berada.

kulkas

Semakin berkembangnya zaman dan juga teknologi sekarang ini, aroma tidak sedap dari kulkas dapat ditangani dengan hadirnya banyak teknologi baru pada kulkas. Namun tidak semua pada kulkas terdapat teknologi ini. Namun jika kulkas Anda yang Anda miliki tidak terdapat teknologi dari penghilang bau tidak sedap, Anda tidak perlu khawatir masih banyak cara lainnya yang dapat membuat kulkas Anda tetap terjaga dengan baik.

Berikut ini merupakan beberapa cara untuk menghilangkan bau tidak sedap pada kulkas Anda :

Bersihkan Kulkas Secara Teratur
Agar kulkas Anda selalu terjaga sangat penting untuk membersihkannya secara teratur. Bersihkanlah kulkas Anda setidaknya satu kali dalam waktu 2 minggu. Ketika kulkas Anda sedang dibersihkan, sebaiknya semua makanan dikeluarkan. Bersihkan juga seluruh rak serta semua sudut kulkas hingga tidak menginggalkan noda.

Menjaga Suhu Kulkas
Selain dengan cara membersihkan kulkas secara teratur, menjaga suhu kulkas juga merupakan hal penting untuk mencegah kulkas tidak berbau. Banyak sekali orang yang belum mengetahui hal ini. Usahakan untuk tidak menghidupkan kulkas menggunakan suhu yang terlalu dingin, hal ini akan dapat mengakibatkan penyebaran bau yang tidak sedap yang lebih besar.

Gunakan Kopi Bubuk
Cara lainnya untuk menghilangkan bau dari kulkas dengan menggunakan kopi bubuk. Dengan cara memasukkan kopi yang diletakkan dalam piring di kulkas.

Cuka
Untuk dapat menghilangkan bau yang kurang sedap pada kulkas Anda juga dapat dilakukan dengan menggunakan cuka. Mencampurkan cuka dengan air hangat, lemudian Anda juga dapat menyemprotkannya ke seluruh permukaan kulkas dengan menggunakan lap.

Lemon
Anda juga dapat menggunakan air lemon yang mempunyai aroma yang kuat dan segar. Anda dapat menggunakannya dengan cara memasukan air lemon ke bagian frezer yang sudah dilapisi mangkuk lalu Anda dapat menunggunya hingga aromanya menyebar.

Gunakan Vanili
Anda juga dapat menggunakan vanili dengan cara menempelkan vanili yang sudah dicampur air pada kapas kemudian mendiamkannya selama seharian di dalam kulkas.

Gunakan Baking Soda
Anda juga dapat menggunakan baking soda. Dengan cara menempatkan soda kue di atas nampan yang di tempatkan di dalam kulkas lalu menunggunya beberapa saat.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *