Tips Tata Letak Furniture

Loading...

Mempunyai rumah yang rapi dan indah merupakan salah satu hal yang sangat didambakan bagi setiap orang. Tentunya Anda selalu menginginkan jika rumah yang Anda miliki itu mempunyai dekorasi dan tata ruang yang sangat indah dipandang, karena itu dapat membuat kebanggaan tersendiri bagi Anda. Namun, kebanyakan orang masih belum banyak mengetahui dekorasi-dekorasi yang pas untuk rumah.

Tips Tata Letak Furniture

Isi rumah yang tidak tersusun dengan rapi akan dapat membuat rumah Anda terlihat seperti berantakan. Apalagi untuk Anda yang memiliki rumah yang sederhana, pastinya akan sangat merepotkan Anda dalam menyusun perabotan-perabotan rumah. Tata letak rumah akan menjadi sorotan para keluarga atau tamu yang datang kerumah. Karena, dengan menyusun tata letak yang baik akan menjadikan interior rumah terlihat lebih menarik, indah, dan pastinya nyaman untuk jadi tempat tinggal Anda. Memiliki desain rumah yang bagus sangat diperlukan agar penempatan ruangan di dalam rumah Anda bisa sesuai dengan ukuran tanah yang Anda miliki. Namun, sebelum membuatnya menjadi lebih indah dipandang, tentunya Anda harus merencanakannya terlebih dahulu supaya hasil yang Anda dapatkan nantinya akan susai dengan apa yang Anda harapkan.

Rumah yang sederhana merupakan rumah yang minimalis dan tentunya memiliki lahan tanah yang tidak begitu luas, sehingga membuat Anda harus lebih hati-hati dalam mendesainnya, jika Anda salah memilih desain rumah akan dapat menyebabkan bagian didalam rumah menjadi terasa sumpek dan juga sempit.

Berikut ini beberapa tips dalam mengatur tata letak ruangan untuk rumah minimalis :

1.Penempatan Ruangan
Penempatan Ruangan merupakan tahap yang paling penting dalam menciptakan rumah yang nyaman. Dimana penempatan ruangan merupakan penempatan dari fungsi setiap ruangan yang ada. Rumah yang minimalis sebaiknya terdapat 4 ruangan yaitu ruang tengah, ruang kamar tidur, ruang tamu, dan juga ruang kamar mandi. Untuk letak kamar mandi sendiri harus di tempatkan di sudut ruangan yang terpisah dari ruangan lainnya dan Anda bisa memberikan jarak untuk ruang tengah dan ruang tamu dengan menggunakan furniture seperti sofa minimalis, meja dan rak tv minimalis yang dapat menciptakan view di dalam rumah terasa lebih luas.

2. Menciptakan Jalur di Dalam Ruangan
Sebagai patokan untuk ukuran jalan didalam rumah, Anda bisa mengukur lebar jalur sesuai dengan ukuran orang yang tinggal dirumah itu yang dapat membuat penghuni rumah akan merasa nyaman untuk berjalan di dalam rumah dengan melewati jalur ruangan yang sudah dibuat. Karena tata letak rumah yang baik memiliki jarak atau space untuk jalur yang bisa dilewati oleh penghuni rumah. Selain jarak untuk jalur yang dapat Anda lewati, furniture juga berperan dalam hal ini, jangan sampai meletakkan furniture yang salah karena akan dapat membuat jalan menjadi sempit. Untuk furniture yang harus dibuka dan ditutup seperti laci meja, dan lemari maka Anda harus menyediakan tempat dengan ukuran jalur yang sedikit lebih luas dibandingkan dengan jalur yang lain. Hal ini dapat bermanfaat agar tampilan interior rumah tidak terlalu sempit.

3. Pemasangan Jendela
Selain penempatan ruangan yang mempunyai peran yang sangat penting dalam menciptakan rumah yang indah dan nyaman, jendela juga memiliki peran penting karena tata letak jendela yang baik akan dapat menimbulkan masuknya sinar matahari ke dalam rumah. Selain itu, jendela juga dapat menciptakan suasan yang nyaman dan lega dengan masuknya udara-udara segar. Ada baiknya jika Anda memilih jendela yang berukuran sedikit besar sehingga cahaya matahari dapat masuk lebih banyak yang dapat memaksimalkan cahaya di dalam rumah Anda.

4. Penempatan Furniture
Ukuran dari furniture itu sendiri juga sangat berpengaruh terhadap tata letak rumah Anda. Ruangan yang paling banyak terdepat furniture adalah ruang makan, kamar tidur dan juga ruang tamu. Untuk bagian ruang makan sebaiknya Anda memilih kursi yang dapat dilipat sehingga jika keluarga Anda tidak ingin makan dimeja makan kursinya bisa Anda lipat dan disimpan. Dengan cara ini, ruang makan Anda akan mempunyai 2 fungsi sekaligus dan untuk ruang tamu sebaiknya Anda memilih rak tv yang sekaligus dapat diletakkan speker dan juga DVD, untuk hal ini rak tv yang berukuran panjang dan tidak terlalu tinggi merupakan inspirasi rak tv minimalis bagi rumah Anda, begitu juga dengan kamar Anda. Dengan memilih ukuran furniture yang sesuai dengan ukuran rumah Anda akan membuatnya menjadi lebih proporsional.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *